Selasa, 07 Juli 2015

Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi Tanpa Software

0 komentar
Memang Internet sangat di butuhkan seseorang apalagi yang sering menggunakan komputer , tidak heran jika banyak orang yang sering mencuri wifi ataupun datang ketempat di mana ada wifi sekalian main gratis juga termasuk saya sendiri. karena alasan menghemat biaya dan bisa download sepuasnya orang mencari dimana tempat yang mempunyai Wifi apalagi Wifi.id pasti langsung rame tuh tempat , gak usah heran kecepatannya aja up to 100mbps , saya sering maen di tempat yang ada wifi.id dan saya coba liat kecepatannya kira-kira 22mbps
termasuk cepat juga , download saya tembus 2mb-3mb lah lumayan beberapa film bisa di download. kok jadi curhat ya , ke pokok permasalahannya aja terus.
Nah Ketika kamu tidak punya akses untuk internet tetapi butuh koneksi internet bagaimana bisa mendapatkannya koneksinya , tetapi teman kita atau saudara sedang koneksi ke internet kenapa kita tidak numpang wifi sama dia , tapi bagaimana caranya ??? nih saya kasih tau caranya , yuk mari kita baca sejenak.
Sebelumnya anda harus mempunyai peralatan Berikut :
1. Laptop atau Komputer yang Memiliki Wireless
2. yang penting mempunyai koneksi internet untuk terhubung ke internet
apabila mempunyai yang ada diatas anda tinggal mengikuti langkah berikut ini :
1. Pertama-tama kita buka CMD ( command promt ) tapi bukanya harus kita run administrator apabila tidak di lakukan cara tersebut akan sia-sia , cara bukanya klik start – all program – accessories – klik kanan CMD lalu run administrator.
f1
2. Lalu anda cek terlebih dahulu apakah laptop anda support untuk membuat wifi (virtual access point) atau tidak dengan cara
netsh wlan show drivers (liat hosted network supportednya apabila yes berarti komputer anda bisa membuat wifi atau sebaliknya)
f2
3. Jika tidak support , coba anda gunakan cara berikut ini :
netsh wlan set hostednetwork mode=allow (apabila sudah anda ketikkan lalu coba cek lagi , apabila tidak mau juga berarti dapat di simpulkan komputer anda tidak bisa membuat wifi )
4. Apabila sudah support anda tinggal membuat id dan password untuk wifi anda dengan cara berikut :
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=rumahwacana (terserah yang kamu inginkan) key=irpangrimonia(saya sarankan lebih dari 8)
f3
5. apabila sudah selesai anda aktifkan wirelessnya , dengan cara
netsh wlan start hostednetwork
6. ketika sudah di start maka akan tampil wireless baru dengan nama rumahwacana , anda dapat mengecek langsung dengan :
control panel – all control panel items – network and sharing center , pada saat ini belum bisa orang melihat apakah anda sudah membuat wifi , anda harus mengeshare koneksi internet dari komputer anda terlebih dahulu seperti sama menggunakan modem im3 , lalu saya mencoba share koneksinya dengan cara ini.
f5
7. nah maka wifi yang anda buat telah dapat koneksi internet , mudah bukan caranya nah untuk cara mematikan wifinya anda ketikkan netsh wlan stop hostednetwork
Dengan Cara ini anda juga bisa menghemat biaya dengan meminta koneksi internet dari teman anda melalui wireless dan jangan lupa like fanspage kami.

"Kami menawarkan aplikasi yang telah di posting pada situs ini untuk Anda miliki dengan cara pemesanan melalui Pesan BBM 7F003DF1 Dengan Format Order CD/DVD ( spasi ) Nama Aplikasi ( Spasi ) Kota Tempat Tinggal "


BLOG RIEF

Leave a Reply

 
Multi Archive © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here