Kamis, 21 Mei 2015

Blue Screen Saat instal windows XP

0 komentar
Nah setelah beberapa jam saya browsing di paman google,
saya menumukan solusinya walaupun pada dasarnya bukan sekedar itu penyembab terjadinya blue creen. bisa jadi karna os instalasi corup dll. tapi pada kejadian ane alhamdulillah berjalan lancar setelah ikuti tehnik di bawah ini .
Seperti Gambar di bawah ini
Seorang teman kita bertanya cara agar bisa lolos dari CHKDSK
Setelah berpikir, saya akhirnya menemukan masalahnya, yaitu terdapat pada sistem configuration IDE SATA.
Pada Komputer atw Laptop Normal memilih AHCI sebagai configuration SATAnya..
Nah pertanyaan yang muncul, Bagaimana cara mengubah sistem configurationnya agar dapat menginstall Windows XP lagi?

Ok saya akan jelaskan caranya.
Gini caranya,
1.Masuk-lah ke MENU BIOS dengan cara menekan Tombol Del. atw F2 (Setiap Mainboard berbeda2)
2.Utak-atik Biosmu sampai kamu mendapatkan tulisan atw gambar di bawah ini (Setiap Menu Bios Mainboard berbeda2)
3.Ubah AHCI menjadi Standard IDE atau pilih salah satu dari piihan yang disediakan (Setiap Mainboard berbeda2)
4.Save dan Restart

Silahkan anda mencoba Menginstall kembali Windows XP anda, dijamin MAKNYOS.

"Kami menawarkan aplikasi yang telah di posting pada situs ini untuk Anda miliki dengan cara pemesanan melalui Pesan BBM 7F003DF1 Dengan Format Order CD/DVD ( spasi ) Nama Aplikasi ( Spasi ) Kota Tempat Tinggal "


BLOG RIEF

Leave a Reply

 
Multi Archive © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here